Selasa, 26 November 2013

TUGAS KE-2 : EDIT FOTO

Tugas kedua dari Mata Kuliah Multimedia ini, berkaitan dengan penggunan photoshop untuk keperluan mengedit foto.




Tugas kedua dari mata kuliah Multimedia ini adalah mengedit foto menggunakan photoshop. Berikut hasilnya :

1) Edit Foto Bangunan

    Foto berikut adalah sebuah rumah yang terletak di Villa Istana Bunga, sebelum diedit.


    Dilakukan beberapa teknik pada photoshop untuk memberikan tampilan yang berbeda. Teknik "Duotune" menjadi pilihan diantara pilihan lain yang diwajibkan, yaitu Teknik "Sepia".  Konsep yang dikehendaki adalah dengan memberikan sentuhan berbeda lainnya yang coba ditampilkan pada rumput, awan, tembok rumah, dan penggunaan patung. Dari konsep yang dikehendaki, berkat bimbingan dari Ibu Dewi Rachmatin, M.Si dan Ibu Tia Purniati, M.Pd dalam menggunakan photoshop, diperoleh hasil editan foto bangunan sebagai berikut:



2) Virtual Make-Up

     Model dari foto berikut adalah Adi Triasari, yang dengan sukarela bersedia menjadi model untuk tugas edit foto virtual make-up. Foto diambil di tempat wisata Floating Market.

    
    Tampilan berbeda yang coba diterapkan pada foto ini adalah pada bagian wajah, sesuai dengan judul tuganya yaitu Virtual Make-Up. Beberapa perubahan diantaranya pada kelopak mata, pipi, bibir, wajah dan gigi.  Untuk memberikan kesan lebih menarik diberikan juga sentuhan pada kerudung, awan.  Tentunya atas bimbingan Ibu Dewi Rachmatin, M.Si dan Ibu Tia Purniati, M.Pd. Efek "Sparkle" coba diterapkan untuk menambah kesan glamour.


Selesai sudah deskripsi dari tugas kedua ini. 
Semoga dapat menjadi inspirasi walaupun masih banyak yang perlu dikoreksi.
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar